Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah

Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah

PPASN akan mengadakan pelatihan penanaman modal untuk pemerintah daerah, baik itu provinsi, kabupaten/kota hingga desa. Semua jadwal telah kami susun secara rinci dibawah, namun kalaupun anda ingin melaksanakan in-house training bisa dibicarakan dengan team kami.

Untuk info lebih lengkap mengenai Bimtek Penanaman Modal dari PPASN, baik itu untuk jadwal, materi ataupun pendaftaran, bisa menghubungi kami melalui:

pusdiklat pemendagri phone
pusdiklat pemendagri wa

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada pertanyaan terkait Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah.


Materi Bimtek

Perencanaan pembangunan daerah adalah bagian dari program perencanaan pembangunan nasional yang sudah disusun oleh Undang-undang. Aturan dalam menyusun, mengendalikan, serta mengevaluasi pelaksanaan pembangunan daerah sudah disesuaikan dengan kondisi dan potensi yang dimiliki masing-masing daerah. Rencana strategi daerah sendiri memuat visi, misi, tujuan, sasaran, dan lain-lain.

Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah

  1. Visi dan Misi

Setiap daerah memiliki visi dan misi yang berbeda sesuai dengan kondisi dan potensi yang dimiliki daerah Kabupaten/Kota. Namun, tentu saja maksud dari visi dan misi setiap Kabupaten/Kota masih sejalan, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat terwujudnya masyarakat yang berkualitas, mandiri, maju, dan sejahtera.

  1. Tujuan

Tujuan penyelenggaraan penanaman modal harus di arahkan agar mampu menciptakan daya saing perekonomian yang kondusif dan terus berkembang. Tujuan penanaman modal dapat tercapai apabila penghambat iklim penanaman modal dapat diatasi. Hal ini bisa dimulai dari perbaikan koordinasi instansi Pemerintahan Pusat dan Daerah, biaya ekonomi berdaya saing tinggi, serta birokrasi yang efisien.

  1. Sasaran

Sasaran adalah penjabaran tujuan yang terukur, seperti tujuan yang ingin dicapai oleh pemerintah Kabupaten/Kota dalam waktu satu sampai lima tahun. Perumusan sasaran memiliki kriteria “SMART” berfungsi untuk menjabarkan isu menjadi sasaran yang tegas dan jelas. “SMART” terdiri dari khusus (spesific), terukur (measurable), dapat dicapai (attainable), nyata (reality) dan tepat waktu (time bound).

  1. Strategi

Strategi adalah tata cara yang berisi program dan kegiatan yang berguna untuk mencapai tujuan dan sasaran yang sudah dibuat. Sehingga, strategi yang direncanakan harus sesuai dengan hasil rumusan pertimbangan faktor internal dan faktor eksternal. Diharapkan strategi yang direncanakan ini mampu mengantisipasi adanya masalah, tantangan dan peluang pembangunan lima tahun ke depan.

  1. Kebijakan

Kebijakan merupakan suatu tindakan yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah agar mampu mencapai tujuan yang telah disusun. Selain itu, juga bisa menjadi ketentuan yang disepakati, ditetapkan dan dijadikan pedoman serta mampu memecah permasalahan strategis. Sehingga, dihasilkan kelancaran dan keterpaduan sebagai upaya untuk mencapai visi dan misi, sasaran serta tujuan organisasi.

  1. Program dan Kegiatan Pembangunan

Program merupakan tempat kebijakan yang berisi satu atau lebih kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk implementasi strategi dan kebijakan yang disusun. Program prioritas dilakukan berdasarkan peran dan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota demi mewujudkan visi dan misi yang telah disusun dan ditetapkan oleh organisasi.

Kegiatan merupakan suatu tindakan nyata selama jangka waktu yang ditentukan sesuai dengan strategi, kebijakan dan program yang telah disusun. Kegiatan-kegiatan dalam Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah merupakan penjabaran dari program prioritas pembangunan.

Untuk pembahasan selengkapnya dari Pelatihan Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah, bisa menghubungi kami secara langsung.


Jadwal dan Lokasi Bimtek

Berikut ini adalah info jadwal dan lokasi Diklat Penanaman Modal Pemerintahan Daerah:

HariTanggalLokasi
Januari
Jumat - Sabtu11 - 12#rowspan#

Lokasi Bimtek


  • Hotel Ibis Styles Jakarta
  • Hotel Pesonna Yogyakarta
  • Hotel Pacific Palace Batam
  • Hotel Fave Kuta Bali
  • Hotel Ibis Styles Braga Bandung
  • Hotel Bintang Sengigi Lombok
  • Hotel Grand Antares Medan
  • Hotel Banjarmasin Internasional Banjarmasin
  • Hotel Furaya Pekanbaru



Lokasi Study Tour


  • Singapore
  • Malaysia
  • Thailand
Kamis - Jumat17 - 18
Jumat - Sabtu25 - 26
Selasa - Rabu29 - 30
Februari
Jumat - Sabtu08 - 09
Selasa - Rabu12 - 13
Kamis - Jumat21 - 22
Rabu - Kamis27 - 28
Maret
Senin - Selasa04 - 05
Kamis - Jumat14 - 15
Jumat - Sabtu22 - 23
Jumat - Sabtu29 - 30
April
Jumat - Sabtu05 - 06
Jumat - Sabtu12 - 13
Kamis - Jumat25 - 26
Senin - Selasa29 - 30
Mei
Jumat - Sabtu03 - 04
Jumat - Sabtu10 - 11
Kamis - Jumat16 - 17
Selasa - Rabu21 - 22
Selasa - Rabu28 - 29
Juni
Rabu - Kamis19 - 20
Kamis - Jumat27 - 28

Jika anda ingin melaksanakan Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah dengan jadwal yang terpisah, maka bisa diskusikan dengan team PPASN.


Hubungi Kami:

pusdiklat pemendagri phone
pusdiklat pemendagri wa


Fasilitas dan Pendaftaran

Kami telah menyiapkan berbagai fasilitas menarik dan juga bonus untuk pelatihan atau bimtek yang akan kami adakan.



Accounts

Free Trial

Projects

SSL

Storage

Domains

Sub-domains

Your Text

Your Text

TIDAK MENGINAP

Rp 3.500.000

Tidak ada fasilitas penginapan

Coffee Break & Lunch

Seminar Kit

Tas Eksklusif

Sertifikat Pelatihan

City Tour

Flashdisk Berisi Materi Bimtek

Antar jemput bagi peserta rombongan (min 5 orang)

MENGINAP

Rp 4.500.000

Menginap di Hotel (Twin Sharing)

Coffee Break, Lunch & Dinner

Seminar Kit

Tas Eksklusif

Sertifikat Pelatihan

City Tour

Flashdisk Berisi Materi Bimtek

Antar jemput bagi peserta rombongan (min 5 orang)

Jika masih ada yang perlu ditanyakan mengenai Bimtek Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah, silahkan hubungi kami melalui nomor yang tertera diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DAFTAR VIA WHATSAPP